Wednesday, February 11, 2009
comment facebook twitter
ONDEL-ONDEL

hahahhaha tadi siang baru sajah membuat ondel - ondel pas pelajaran Bu Ima dan rasanya sangatlah menyenangkan ..
dapet pengalaman baru ..


Hari Rabu, tanggal 11 Februari 2009 pas pelajaran akhir Seni Budaya bikin ondel ondel bareng temen ..

gw pertama bingung mw bikin kyk gmn .. pas gw nanya ketua gw alias Richard dia malah nanya balik gw gmn cara bikinnya . DAN AKHIRNYA gw tau cara membuat nya .. gw mulai menancapkan bulu kok ke paala ondel ondel nya, lalu memberi mata pada muka ondel-ondel tersebut .. hehe .. Dilanjutkan lagi dengan membuat hidungnya dengan plastisin . dan melapisi botol (badannya) dengan kain flanel .. plus dihias hias dan terakhir memberi tangan pada ondel-ondel tersebut dengan menggunakan bola sebagai sendinya .. DAN JADINYA SEPERTI INI ..







TA-DA .. sorry ya para pembaca blogger yang setia kalo nih gambar miring 90 derajat ke kiri . . . ckckck ..

Note : ondel-ondel ini dipegang sama temen gw yang bernama Harry A. Serius . liat aja tangannya yang mungil itu .. hahaha





ah ini dia nih yang bikin gw ngiler . Napa ??? lu lihat saja punya kelompok teman gw yang ondel-ondelnya sdh jaman modern punya .. pake kimono kyk org jepang .. ckck .. lihat yang satu ini ..







COOL ! boleh dijadikan contoh nihh .. AYO AYO ! dipilih - dipilih . (lebay)

Note : gambar ondel-ondel diatas merupakan milik Eric . L




Tadinya pingin punya Tiffany tapi gag keburu tuh ondel-ondel nyawanya sudah dicabut oleh bu ima .. (GRIM Reaper nih ??)


Ah sdah ah .. bt temen2 yang pingin bikin ondel-ondel, gambar ondel-ondel diatas bisa dijadikan contoh yang bagus lha ... asalkan jangan sama persis .. TAK SOBEK-SOBEK (mulai lebaynya) sdah ah .. bye .. see you on the next post


Daniel . J






















Labels: ,

Go Back Home